Keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo yang Memukau

32
Pantai Pasir Putih Situbondo
Foto: Medium.com

1001indonesia.net – Jawa Timur memiliki banyak pantai yang cantik, salah satunya Pantai Pasir Putih. Di pantai yang terletak di Selat Madura ini terhampar pasir putih dengan air laut yang jernih yang akan memanjakan mata, bisa menjadi sarana yang tepat untuk mencari ketenangan dari ingar-bingar ibu kota.

Pantai Pasir Putih terletak di di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di jalur Pantura mudah dijangkau. Dari Kota Situbondo, hanya butuh waktu setengah jam berkendara untuk sampai ke pantai ini.

Letaknya di utara Pulau Jawa membuat ombak pantai ini tidak terlalu besar sehingga cocok untuk wisata keluarga. Di tambah lagi, pantai ini memiliki keindahan yang memukau, baik di permukaan maupun di bawah lautnya.

Pantai ini juga sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas wisata seperti penginapan dengan harga yang sangat terjangkau dan restoran dengan berbagai menu kuliner khas pesisir.

Bagi pengunjung yang memiliki hobi menyelam dan mengagumi keindahan bawah laut, pantai ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk melakukan aktivitas yang belakangan memang digemari para wisatawan ini.

Di saat liburan, kawasan ini sering mengadakan berbagai acara yang mengundang banyak wisatawan untuk menyemut daerah ini, seperti konser musik, memancing, lomba perahu, dan lain-lain. Anda harus menempuh perjalanan 4 jam berkendara dari Kota Surabaya untuk sampai ke lokasi ini.

Selain pantai pasir putih, Situbondo juga memiliki wisata bahari lain yang tak kalah menariknya, antara lain objek wisata Kampung Kerapu, Kampung Blekok, Pantai Pathek, Pantai Tamporah, dan Pantai Banongan.

Baca juga: Taman Nasional Baluran Situbondo, Little Africa di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.