Pantai Lhok Mee, Pesona Hamparan Pasir Putih di Aceh

81
Pantai Lhok Mee
Pantai Lhok Mee di Aceh Besar menawarkan keindahan hamparan pasir putih yang memesona. (Foto; travelingyuk.com)

1001indonesia.net – Salah satu pantai yang sangat layak untuk dikunjungi di Aceh adalah Pantai Lhok Mee. Objek wisata yang berlokasi di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, ini menawarkan keindahan hamparan pasir putih yang memesona.

Pantai Lhok Mee terletak di ujung barat Indonesia. Pantai ini menjadi salah satu wisata andalan di Aceh. Selain keindahan hamparan pasir putihnya, pantai ini juga terkenal dengan pohonnya yang tumbuh dalam air. Warga sekitar biasa menyebutnya dengan Pohon Geurumbang.

Suatu hal yang unik di pantai ini adalah terjadinya pasang-surut air laut. Saat air laut pasang, pasir pantai yang putih akan berpadu warna kebiruan air laut.

Namun, saat air laut kembali surut, akar-akar bakau dari pepohonan serentak muncul ke permukaan bak ujung tombak yang ditancapkan begitu saja.

Ada beragam aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti memancing, berenang, snorkeling, ataupun menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang memesona.

Pantai yang bersih dan indah ini cocok sekali sebagai tempat wisata keluarga. Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga relatif aman untuk anak-anak bermain di pinggir pantai.

Pantai Lhok Mee ini berada sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Banda. Letaknya tak terlalu jauh dari Pelabuhan Malahayati, hanya berjarak 2 kilometer.

Tiket masuknya sangat terjangkau. Di tempat ini terdapat pondok makanan, lahan parkir yang luas, toliet, dan gazebo. Bagi yang ingin bermalam, terdapat hotel di sekitar objek wisata.

Baca juga: Pantai Papuma, Keindahan Pantai Pasir Putih di Jember

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.