Pantai Ora, Surga Dunia di Pulau Seram Maluku

219
Pantai Ora
Foto: instagram.com/ira_adv/idntimes.com

1001indonesia.net – Selain dikenal sebagai penghasil rempah-rempah terbaik di Indonesia, Maluku juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Salah satunya adalah Pantai Ora.  

Pantai yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah, ini memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Air laut yang jernih menampilkan keindahan bawah laut yang memesona. Perairan di kawasan ini memang terkenal dengan kekayaan terumbu karang dan biota lautnya.

Wisatawan juga tak perlu menyelam begitu dalam untuk bisa melihat keindahan bebatuan karangnya. Hanya menyelam sekitar 2-3 meter saja, kita sudah bisa melihat indahnya surga bawah laut di pantai.

Hal lain yang juga terkenal di pantai ini adalah adanya resor penginapan yang mengambang di atas pantai. Keberadaan resor penginapan ini menambah keeksotikan Pantai Ora.

Resor di atas pantai di Pantai Ora. (Foto: Indonesiakaya.com)

Pantai yang mendunia karena keindahannya ini terletak Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Pantai ini berlokasi di ujung barat Teluk Sawai, di tepi hutan Taman Nasional Manusela.

Tidak jauh di timur Pantai Ora, terdapat kawasan berpenduduk yang bernama Kampung Sawai. Di tempat ini, wisatawan dapat melihat aktivitas warga setempat sambil menikmati pesona alamnya. Seperti resor penginapan di Pantai Ora, di tempat ini juga terdapat pondok wisata yang terapung di pantai.

Di Kampung Sawai, ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan, seperti bird watching, melihat proses pembuatan sagu, hingga menjajal kuliner khas dodol durian. Seperti umumnya daerah di Indonesia bagian timur lainnya, Maluku memiliki kekayaan satwa endemik atau tidak ada di tempat lainnya.

Baca juga: Kehicap Boano, Burung Endemik Pulau Buano yang Sangat Langka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.