Pantai Malalayang, Wisata Alam di Ujung Selatan Kota Manado

73
Pantai Malalayang
Foto: Istimewa

1001indonesia.net – Pantai Malalayang berlokasi di ujung selatan kota Manado, sekitar 8 kilometer dari pusat kota. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga lokal. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, aksesnya juga mudah dan berbiaya murah.

Di pantai ini, ada banyak hal yang menarik untuk dinikmati. Di antaranya taman laut yang masih alami dengan berbagai jenis koral warna warni. Bahkan, jenis-jenis ikan khas perairan Sulawesi yang sebagian sudah langka ada di Pantai Malalayang.

Kondisi struktur pantainya dipenuhi dengan batu-batu hitam, seperti batu kali (sungai) yang keras serta terdapat di sepanjang pantai. Kondisi ombaknya pun relatif tenang sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai.

Di sekitaran pantai ini, juga terdapat banyak kuliner khas Sulawesi yang menggoda lidah dengan harga yang terjangkau. Rasakan sensasi sambal dabu-dabu yang terkenal itu disini sambil menikmati pemandangan pantai yang menawan.

Tugu Boboca di Pantai Malalayang
Tugu Boboca Manado (Foto: ritaaza.blogspot.com)

Di sini juga terkenal akan pisang goreng dengan sambal roanya yang khas. Kekhasan sambal roa ini tidak ditemukan di daerah lainnya di Nusantara. Jika biasanya pisang goreng langsung dimakan, di Sulawesi, pisang goreng dimakan bersama sambal.

Saat berwisata ke Pantai Malalayang, pengunjung juga dapat singgah ke Tugu Boboca. Tugu yang berbentuk gurita ini terletak di perbatasan antara Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.

Pantai Malalayang dikenal sebagai salah satu pilihan utama penduduk lokal untuk pergi di akhir pekan. Lokasinya yang berdekatan dengan terminal Malalayang membuatnya mudah di akses.

Situasinya yang nyaman dengan angin yang berembus sepoi-sepoi membuat orang betah berlama-lama di sini. Dari pantai ini, kita bisa memandangi Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, dan pemandangan kota Manado. Air yang tenang juga membuat pantai ini aman sebagai tempat bermain anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.