Pantai Liang, Sempat Dinobatkan sebagai Pantai Terindah di Indonesia

126
Pantai Liang
Pantai Liang (Foto: hello-pet.com)

1001indonesia.net – Pantai Liang atau yang bernama asli Pantai Hunimua memiliki pemandangan bawah laut yang sangat memikat. Pada 1990,┬átempat ini didaulat oleh UNDP-PBB sebagai pantai terindah di Indonesia.

Pantai yang sangat terkenal ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Di tempat ini, pasir putih menghampar sepanjang sekitar 1 kilometer dengan lebar 300 meter. Air lautnya yang berwarna biru jernih belum tercemar.

Ombak Pantai Liang relatif tenang membuat pengunjung bebas menikmati keindahannya. Pengunjung juga bisa berenang dengan aman di sini.

Di pantai ini, pengunjung yang ingin menikmati keindahan laut bisa menyewa perahu dayung. Dengan harga yang terjangkau, si pemilik perahu akan mengantar Anda untuk mengelilingi pantai sembari menikmati pemandangan bawah laut yang menawan.

Pantai Liang
Pengunjung bisa menyewa perahu dayung di Pantai Liang untuk menikmati keindahan laut. (Foto: ulinulin.com)

Waktu yang baik untuk mengunjungi pantai ini adalah bulan September hingga November dan bulan April hingga Mei. Pada saat itu, pantai terasa teduh dan hanya ada sedikit angin. Selain waktu itu, ombak Pantai Liang akan lebih besar, menyebabkan airnya menjadi keruh.

Pantai Liang berjarak sekitar 40 kilometer dari Bandar Udara Internasional Pattimura. Tempatnya mudah diakses karena banyak angkutan menuju ke sana. Jalannya yang mulus membuat waktu tempuh menjadi singkat. Dari Bandara, hanya 30 menit, Anda akan sampai di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + seventeen =