Asal Mula Putri Duyung Mandar Sulawesi Barat

133

Asal Mula Putri Duyung Mandar1001indonesia.net – Buku berjudul Asal Mula Putri Duyung Mandar Sulawesi Barat: I Cicci, I Kaco, Anna Kanne Pakande Ate ini bercerita tentang ibunda dari I Cicci dan I Kaco, seorang perempuan yang dianggap berbuat kesalahan oleh suaminya.

Tubuh ibu itu yang dibuang di laut kemudian berubah menjadi ikan duyung. Meski harus berpisah dari kedua anaknya dan menjalani penderitaan yang demikian besarnya, ia menjalani hukumannya dengan tegar hingga akhirnya ia mendapatkan hikmahnya. Ia dijadikan penguasa langit dan laut.

Buku ini juga bercerita tentang hubungan dua bersaudara, I Cicci dan I Kaco, yang saling menyayangi.

Asal Mula Putri Duyung Mandar Sulawesi Barat ditulis oleh Zuhriah yang menjadi peserta Sekolah Harmoni Indonesia Sulawesi Barat yang diselenggarakan oleh Kemenko PMK, FES Kantor Perwakilan Indonesia, dan PSIK Indonesia.

Kisah yang diinspirasikan dari cerita tradisional rakyat Mandar To Minjari Duyung ini memenangkan juara pertama dalam lomba Menulis Cerita Rakyat 2005. Penulis berharap buku cerita rakyat ini dapat menginspirasi anak-anak untuk lebih bersemangat dalam menyongsong kehidupannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.