Museum Angkut di Kota Batu, Malang

149
Museum Angkut di Kota Batu
Hummer Limousine di Museum Angkut Kota Batu, Malang (Foto: Alfons Hartanto/Kumparan.com)

1001indonesia.net – Museum Angkut terletak di Kota Batu, Malang. Seperti namanya, Museum Angkut menghadirkan koleksi aneka sarana transportasi. Mulai dari kendaraan tradisional, seperti gerobak, andong, dan sepeda, hingga aneka mobil, dari yang klasik sampai mobil balap formula 1, bisa kita temui di sini.

Masing-masing koleksi dikelompokkan dalam zona tertentu sehingga pengunjung bisa belajar mengenai sejarah masing-masing jenis kendaraan. Zona tersebut antara lain Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Uni Eropa, Zona Jepang, Zona Hollywood, serta Zona Gangster & Broadway.

Di dalamnya, ada kurang lebih 300 koleksi alat transportasi yang dipamerkan di atas area seluas 3,8 hektare. Museum yang dibuka pada 2014 ini sangat sesuai bagi para penyuka otomotif. Destinasi wisata ini juga bisa sarana untuk menambah pengetahuan mengenai sejarah alat transformasi. 

Menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang membuat warga tidak bisa datang langsung, Museum Angkut menyajikan atraksi secara daring. Seperti biasa, setiap harinya museum angkut menggelar atraksi mobil tua yang bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.